Dorong Semangat Wirausaha Di Tengah Pandemi, Unas Entrepreneurship Expo Kembali Dihelat

Mempelajari teori saja di dalam kelas tidak akan membawa pada pengalaman yang menyenangkan sebagai aplikasi dari berbagai teori yang sudah dipelajari sebelumnya. Dan berikut ada beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan sambil berusaha untuk menyelesaikan dunia perkuliahan. Sehingga pada saat mendapatkan gelar maka usaha pun sudah berkembang dan tinggal dilanjutkan dengan lebih serius untuk menghasilkan keuntungan yang lebih banyak. Kesempatan besar akan selalu hadir di depan mata terutama mahasiswa. Mereka adalah orang orang yang sudah beranjak dewasa yang masih duduk di bangku kuliah.

Jasa desain itu bisa untuk desain emblem, desain brosur, desain kaos dan masih banyak lainnya. Jangan menunda waktu untuk memposting hasil desain yang sudah dibuat sebelumnya sebagai portofolio. Akan tetapi, dengan kerja sampingan seperti menjadi freelancer atau menekuni bisnis kecil-kecilan merupakan solusi yang sangat tepat. Dengan begitu, Anda akan tetap memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19. Bahkan, tak sedikit dari bisnis yang tadinya kecil bisa memberikan cuan yang sangat besar. Sementara itu, Owner OMA Kopi, Nurtriana Juan Dini mengatakan, guna dapat bersaing saat pandemi, seorang pengusaha harus memiliki ciri khas dan nilai yang berbeda dari usaha lainnya.

Bisnis mahasiswa saat corona

Bermodalkan ilmu dari jurusan perhotelannya di kampus, dia mengembangkan bisnis brownies cheesecake. Apabila Anda merupakan salah satu pemilik kos yang sedang berusaha survive di tengah pandemi, maka meningkatkan keamanan kos bisa menjadi salah satu kiat mendongkrak bisnis. Keamanan maksimal dapat dijadikan sebagai senjata untuk mendapatkan nilai plus di mata calon buyer. Di sisi lain, kondisi tersebut juga memaksa beberapa pihak pemilik kos untuk menurunkan harga sewa dan memberikan potongan khusus. Ini terpaksa dilakukan agar kamar kos tetap memiliki penyewa dan pemilik bisnis tetap bisa memperoleh pendapatan untuk bertahan hidup. Popularitas buku audio saat ini semakin meningkat di berbagai negara.

Berkurangnya pengunjung hotel terutama di Bali dan Yogyakarta yang biasanya menajdi tempat penginapan para turis kini menjadi sepi. Usaha dalam bidang makanan disekitar temat pariwisata akan mendapatkan imbasnya juga dalam hal ini. Beberapa usaha bisnis biar bisa survive terutama di bisnis Hospitality. Potongan harga untuk penerbangan home, hotel, yang mana hal tersebut akan kembali menarik minat masyarakat untuk melakukan perjalanan karena mereka sadar akan tidak ada peluangnya dalam menjual berbagai paket perjalanan. Indonesia, yang merupakan negara yang perekonomiannya juga berorientasi pada sektor pariwisata, memungkinkan mengalami krisis ekonomi (inflasi/deflasi) kedepannya. Jasa layanan kesehatan dan produk kesehatan merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan manusia.

Diantaranya dengan menjadikan masjid sebagai pusat baitul maal untuk masyarakat sekitarnya dan wajib didaftar sebagai Unit Pengumpul Zakat di bawah koordinasi Organisasi Pengelola Zakat . Meski masjid-masjid saat ini sementara tidak difungsikan, di period media sosial ini jamaah masjid tetap dapat digerakkan dengan membayar zakat secara online. Kemudian, literasi perhitungan zakat dapat dikuatkan dengan pendirian Zakat Centre di masjid dan kampus-kampus. Industri berbasis internet juga bisa menjadi solusi dari pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah. Misalnya, teknologi digital berupa aplikasi video conference bisa membantu tatap muak jarak jauh dan menyelesaikan persoalan bisnis di masa krisis kesehatan saat ini. Toko on-line juga semakin diburu karena kamu bisa menemukan produk apa saja di internet.